Primary Navigation

Sweet Moments Last Longer

Will you remember me the way I remember you?
Will you be the same?
The last time I saw you, you are the sweetest
Every moment with you is the sweetest one…


Malam ini pertama kalinya saya lihat iklan sebuah produk pemanis buatan di televisi. Iklan sederhana yang menampilkan kenangan masa kecil yang long lasting. Saya akui, saya setuju sekali dengan konsep iklan ini. Kenangan yang manis tentu akan bertahan lama dan selalu dikenang. Terutama kenangan akan masa kanak-kanak yang penuh keceriaan. Tak perduli kejadian pahit apapun yang terjadi di kehidupan setelahnya, kenangan pahit itu akan segera terlupakan, tetapi kenangan manis akan selalu tinggal dan menyisakan senyuman.

Saya jadi ingat teman masa kecil saya. Tetangga di dekat rumah, yang selalu menjadi teman bermain saya. Teman mengerjakan pe-er, teman belajar, teman membuat robot-robotan, teman menonton film kartun, teman bermain games, teman tertawa.. Meskipun kami berbeda usia dan gender, hal itu tidak menghalangi keakraban di antara kami. Pertemanan itu sempat terhenti ketika dia sekeluarga memutuskan pindah ke kota yang berbeda. Tapi kemudian pertemanan itu terjalin lagi ketika (tanpa sengaja) kami bertemu kembali saat sama-sama menempuh pendidikan tingkat tinggi di ibukota. Hanya saja, pertemanan itu tidak lagi menyisakan kesan yang sama, karena usia dan pengalaman hidup telah merubah pola pikir kami berdua. Ada egois dan emosi yang membatasi saling pengertian di antara kami.

Kini, saya tidak tahu bagaimana kabarnya. Terakhir yang saya tahu, dia dipindahtugaskan ke luar ibukota. Wahai teman masa kecil, di manapun dan bagaimana pun dirimu saat ini, kenangan masa kecil kita tetap the sweetest one..



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *